Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah Singkat ARMADA

Dalam struktur sosial kemasyarakatan, keberadaaan pemuda dan masjid mempunyai peran yang strategis, karena dengan gerakan moralnya, pemuda mampu menjadi motor perubahan sosial. Peran ini harus dikembangkan secara luas sehingga segala potensi yang ada dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dakwah Islam. Untuk itu diperlukan wadah guna mempersiapkan perangkat-perangkat ruhiyah dan fikriyah  dengan melakukan pencerahan pemikiran pemuda mengenai eksistensi dakwah Islam dan Islam itu sendiri. Dari ide dasar ini dibentuklah ARMADA (Pemuda Remaja Masjid Da’arul ulu’um) di lingkungan Jatikramat indah 2.

Satu hal yang harus senantiasa terbangun pada setiap diri aktivis pemuda masjid bahwa cita-cita organisasi ini adalah kemuliaan Islam dan umat Islam. Suatu cita-cita yang hanya dapat terwujud apabila setiap diri aktivisnya mampu menjalankan fungsinya sebagai kholifah di muka bumi ini. Kemuliaan Islam sangat tergantung pada sejauh mana umat menjalankan syari’at Islam, sebagaimana umat mampu menjaga ukhuwwah antar mengedepankan keutuhan melalui eratnya ukhuwwah.
ARMADA didirikan di Masjid Da’arul Ulu’um tahun 2005. ARMADA berkedudukan di sekretariat Masjid Daarul ‘Uluum kompleks Jatikramat indah 2, Jatikramat, Jatiasih, Bekasi 17421. Seiring berjalannya waktu, maka terbentuklah ARMADA di sosial media, seperti twitter, blog, facebook.

Mari bergabung bersama kami, 
Twitter: @ArmadaBekasi 
< >

1 komentar: